Sabtu, 15 Oktober 2016

Pocong di Rumah Temanku

Assalamualaikum semua. Nama saya Fauzan. Langsung ke cerita ya. Setelah jalan-jalan seharian, ikbal temanku capek dan pulang. Kebetulan, malam itu ada aku yang ingin menginap di rumah kawanku. Sampai di rumah, kami pun ngobrol dan akhirnya mengantuk. Karena mulai mengantuk, kami masuk ke kamar untuk beristirahat, tetapi kami tidak langsung tidur melainkan masih berbincang-bincang.

Tidak lama berselang keadaan kamar hening karena kami berdua sudah terlelap dan kebawa mimpi. Tanpa sebab yang pasti aku tiba-tiba terbangun karena merasa sedikit kedinginan padahal jendela sudah ditutup dan kipas di kamar juga tidak dipasang terlalu kencang. Saat itu, mataku melihat sekeliling kamar. Mataku tertuju ke satu arah yaitu lemari baju yang terletak di samping aku.

Bukan lemari yang membuatku memandang tapi disebelah lemari ada sosok berkain putih yang sedang berdiri. Karena merasa mataku masih mengantuk, aku pun mencoba memfokuskan mataku ke sosok yang sedang berdiri tersebut. Dan betapa kagetnya aku karena menyadari kalau sosok yang aku lihat adalah pocong. Dengan rasa ketakutan aku tutup kembali mataku dan berusaha untuk membangunkan ikbal yang tidur dengan lelap di sampingku, tapi ikbal tidak bergerak.

Karena rasa takut bercampur penasaran dan tidak percaya dengan apa yang aku lihat, aku beranikan membuka mata untuk melihat sosok yang berdiri di samping lemari tadi. Tapi tanpa disangka, di saat aku membalik badan menghadap lemari dan membuka mata ternyata wajah pocong sudah didepan wajahku. Aku pun pingsan dilantai hingga pagi menjelang. Besoknya aku bercerita kepada pak ustad. Beliau bilang itu penunggu kebun pisang disebelah rumah. Pocong itu memang datang semalam karena kamarnya kotor. Wassalam.