Sabtu, 15 Oktober 2016

Wanita Bergaun Merah Saat Hujan Turun

Cerita ini nyata waktu aku masih kuliah di salah satu universitas di kota Bandung. Saat itu aku tinggal bersama keluarga dari mamaku, singkat cerita siang itu, aku ingin mengunjungi rumah tanteku yang tidak jauh dari rumah tempat aku tinggal. Rumahnya masih di perumahan yang sama. Siang itu cuacanya mulai sedikit gelap, mungkin karena akan turun hujan.

Aku bergegas lari untuk menuju kerumah tanteku. Setelah aku memanggil-manggil dari pintu pagar akhirnya tanteku membukakan pintunya. Akupun masuk ke dalam rumah, dan akhirnya hujan pun mulai turun sangat deras. Aku yang melihat tanteku yang sedang menggoreng pisang sangat enak di makan saat cuaca dingin. Tiba-tiba saat aku duduk, aku tidak sengaja melihat kearah jendela luar.

Saat itu aku kaget melihat seseorang wanita yang rambutnya sangat panjang dengan gaun berwarna merah yang sangat panjang berjalan perlahan melintasi depan rumah tanteku, karena aku penasaran aku mencoba keluar rumah untuk melihat siapa yang berjalan saat hujan deras seperti ini. Dari dapur tanteku yang bingung melihatku keluar dari rumah langsung memanggilku dan menanyakan ada apa?.

langsung aku tanyakan bahwa aku melihat seorang perempuan bergaun merah yang sangat panjang. Tanteku langsung menjawab itu mungkin wanita yang makamnya tidak jauh dari perumahan itu, dia sering menampakkan diri saat hujan, usut punya usut dahulu ada seorang perempuan yang bunuh diri saat ketika hendak menikah, karena mengetahui calon suaminya selingkuh dengan perempuan lain. Maaf ya kalo ceritanya tidak begitu seram. Terima kasih.